Wali Kota Anwar Instruksikan Para ASN Netral Terhadap Pemilu 2024

Berita136 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, dalam apel pagi, telah mengeluarkan instruksi kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya untuk menghormati prinsip netralitas selama Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Seruan ini telah diabadikan dalam Pakta Integritas ASN yang ditandatangani bersama Asisten Pemerintahan, Asisten Kesejahteraan Rakyat, dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Jakarta Timur.

Isi dari Pakta Integritas tersebut mencakup komitmen untuk menjaga dan menerapkan netralitas ASN dalam pelaksanaan tugas pelayanan publik sebelum, saat, dan setelah Pemilu dan Pemilihan 2024.

“ASN juga diwajibkan untuk menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan intimidasi atau ancaman terhadap masyarakat, serta tidak memihak kepada calon tertentu,” tulis Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar yang dikutip INDOPOS.CO.ID pada Senin (25/9/2023).

Selain itu, ASN diminta untuk menggunakan media sosial secara bijak tanpa menguntungkan calon tertentu, menghindari penyebaran ujaran kebencian dan berita palsu, serta menolak politik uang dan segala bentuk gratifikasi.

Anwar menegaskan pentingnya menjalankan keempat poin dalam Pakta Integritas ini dengan sungguh-sungguh di tempat kerja dan dalam interaksi dengan masyarakat. Hal ini diharapkan akan memastikan kelancaran pesta demokrasi.

“Saya juga mengajak semua ASN untuk fokus pada meningkatkan pelayanan publik, meningkatkan kinerja melalui inovasi dan kerjasama guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegas Anwar. (fer)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *