Tekuk Grobogan, Soft Tenis Kota Semarang Raih 2 Emas di Porprov Jateng 2023

Berita214 Dilihat

SUARA SEMARANG – Dua medali emas didapatkan kontingan Kota Semarang usai menekuk Grobogan di final cabor Soft Tenis Porprov Jateng 2023.

Kota Semarang mampu menyudahi perlawan Grobogan di dua laga pamungkas Soft Tenis beregu tunggal putri dan ganda putri, digelar di GOR Djarum Kaliputu Kudus Jumat 4 Agustus 2023.

Emas pertama disumbang tunggal putri Kota Semarang yang Allif Nafiiah berhasil mengalahkan Aulia Risma dari Grobogan di partai final dengan skor 5-1. 

Menyusul kemudian emas kedua pada nomor ganda putri, Allif Nafiiah/ Evi Murtiningsih, juga menuntaskan perlawan Grobogan dengan skor 5-1.

Baca Juga:Cabor Muaythai Kota Semarang Yakin Sapu Bersih 7 Medali Emas di Porprov Jateng 2023

Allif Nafiiah mengaku kemenangan ini berhasil ia raih berkat pengalaman berlatihnya di Pelatnas. Dirinya yang sudah dibekali meteri dan mental pun mampu mengontrol gaya permainan tim lawan. 

“Secara pertandingan kita memainkan taktik dan strategi karena otomatis saya banyak menutup rekan saya karena yang diincar dia terus jadi saya sering memback up teman saya,” katanya di GOR Djarum Kaliputu, Kudus, Sabtu 5 Agustus 2023.

Meski demikian, ia menyebut jika taktik yang diterapkan tim lawan juga bagus. Akan tetapi ia mampu meredam serangan lawan hingga akhirnya meraih juara. 

“Saya terus mengolah bola gimana caranya bisa meraih poin, secara game berat karena lawan juga punya pukulan yang keras,” jelasnya. 

Sementara itu, Pelatih Ganda Putri Soft Tenis Kota Semarang, Limpad Nurrachmad mengapresiasi dan bangga atas perjuangan anak asuhnya yang berhasil meraih emas. Dirinya pun menilai jika pengalaman Allif memang tak perlu diragukan lagi. 

Baca Juga:Amabel Zameena Tatap PON dan Olimpiade, Usai Sumbang 2 Emas 1 Perak Untuk Senam Kota Semarang di Porprov Jateng 2023

“Allif memang sudah terlatih sekitar setahun di Pelatnas dan secara langsung sudah bisa menguasai apalagi ditambah ia seorang pekerja keras,” paparnya. 

Di regu ganda, pasangan Allif yakni Evi juga mampu memberikan permainan yang memukau dan bisa melaksanakan arahan dengan baik.

“Dia depan sangat fokus untuk jaga bola yang mengarah ke lapangan. Mereka bermain sangat tenang, setiap bola bisa menjadi pukulan poin yang bagus,” katanya.***

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *