Shin Tae-yong Tegaskan Fokusnya ke Kualifikasi Piala Asia U-23, AFF Hanya Ajang Pemanasan?

Berita203 Dilihat

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia U-23, dengan tegas menunjukkan bahwa prioritasnya saat ini adalah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Oleh karena itu, dalam rangka Piala AFF U-23 di Thailand, ia membawa skuad dengan komposisi yang tersedia.

Namun, Shin Tae-yong baru akan sepenuhnya berfokus pada kualifikasi Piala AFC U-23 dan Piala Asia U-23 pada tahun mendatang.

“Fokus saya sekarang adalah kualifikasi Piala AFC U-23 bulan depan agar bisa masuk ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan. Untuk Piala AFF U-23 ini saya akan mencoba melakukan sesuatu dan mencoba pemain baru,” ucap Shin Tae-yong.

Usai pertandingan melawan Malaysia pada hari Jumat, tim Indonesia akan berhadapan dengan Timor Leste pada hari Minggu.

Baca Juga:Ahok Ingin di HUT RI ke-78 LPG 3 KG Tak Kembali Langka

Dalam gelaran Piala AFF U-23 2023, timnas Indonesia U-23 ditempatkan di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste.

Sementara itu, Thailand selaku tuan rumah berada di Grup A bersama Brunei Darussalam, Kamboja, dan Myanmar. Di sisi lain, Vietnam bergabung dalam Grup yang sama dengan Filipina dan Laos.

Menjelang Piala AFF U-23 2023, persiapan timnas Indonesia U-23 mengalami tekanan waktu yang cukup ketat. Pasukan Garuda Muda baru bisa berkumpul kurang dari satu minggu sebelum kompetisi dimulai.

Tidak hanya itu, Shin Tae-yong juga dihadapkan pada tugas mengelola komposisi pemainnya. Beberapa pemain tidak dapat berpartisipasi karena cedera atau keterikatan dengan klub mereka.

Dalam situasi ini, pelatih asal Korea Selatan ini lebih memilih untuk memberikan fokus penuh pada perkembangan timnya. Ia mengakui bahwa waktu yang terbatas membuatnya tidak memiliki kesempatan untuk menganalisis dengan mendalam kekuatan lawan-lawannya.

Baca Juga:Ada Ramadhan Sananta di Timnas Indonesia U-23, Media Malaysia Ketar-ketir

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *