Shin Tae-yong: Jika Tak Terjadi Gol Bunuh Diri, Permainan Akan Berbeda

Berita65 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia harus mengakui ketangguhan timnas Australia. Skuad Garuda menelan kekalahan dengan skor 0-4 pada laga babak 16 besar Piala Asia 2023 di Jassim bin Hamad, Stadium, Minggu (28/1/2024).

Empat gol Australia dicetak oleh Elkan Baggott (12′ OG), Martin Boyle (45′), Craig Goodwin (89′) dan Harry Souttar (90+1′).

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menilai, anak-anak asuhnya sudah berjuang maksimal dan luar biasa. Jika tidak ada gol bunuh diri, hasil akan berbeda.

“Ada unsur unlucky goal dari pemain kami. Mungkin jika itu tidak terjadi maka permainan kami akan berbeda,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan PSSI, Jakarta, Senin (29/1/2024).

Proses gol bunuh diri itu tercipta melalui Jackson Irvine. Bola menyentuh kaki Baggott dan berbelok arah, lalu masuk ke gawang Indonesia yang dijaga Ernando Ari.

Pengalaman bermain dalam kompetisi selevel Asia, harus menjadikan para anak asuhnya bertambah baik. Serta menambah daya juang di lapangan.

“Tapi saya berterima kasih pada pemain saya, lega dengan penampilan mereka hari ini. Saya harap tim akan lebih baik dan selalu berkembang di kesempatan selanjutnya,” ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Secara permainan timnas Indonesia tidak kalah dari Socceroos julukan timnas Australia. Skuad Garuda justru unggul penguasaan bola terutama di babak pertama. Meski sudah berjuang keras, Indonesia harus kalah. (dan)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *