Profil Ramadhan Sananta, Bomber Persis Solo yang Bikin Persib Bandung Gigit Jari di Pekan ke-7 BRI Liga 1

Berita224 Dilihat

Suara.com – Ramadhan Sananta kembali menjadi sorotan, striker muda Timnas Indonesia itu menjadi pembeda dalam laga pekan ke-7 BRI Liga 1 antara Persis Solo vs Persib Bandung.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Selasa (8/8/2023), Ramadhan Sananta memainkan peran penting bagi Persis Solo dalam mengamankan poin penuh di pekan ke-7 BRI Liga 1.

Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta tampil di BRI Liga 1. [dok. Persis]

Di laga tersebut Persis Solo sempat tertinggal lebih dulu di menit 32. Persib Bandung membuka keunggulan lewat gol indah Ciro Alves.

Namun keunggulan Maung Bandung tidak berlangsung lama. Tak sampai satu menit berselang gawang tim besutan Bojan Hodak bergetar.

Baca Juga:Ciri Khas Persebaya Surabaya yang Tidak Boleh Hilang di Bawah Komando Pelatih Baru

Adalah Ramadhan Sananta yang menyeimbangkan papan skor menjadi 1-1. Sananta mencetak gol keduanya di menit 44, yang sekaligus membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Sebagaimana diketahui, nama Sananta mencuat di BRI Liga 1 musim lalu ketika dirinya masih berseragam PSM Makassar. Tampil tajam bersama Juku Eja, Sananta yang tahun lalu masih berusia 19 tahun dipanggil pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk ambil bagian di laga FIFA matchday kontra Curacao.

Pemanggilan tersebut menjadi yang pertama bagi Ramadhan Sananta. Sebelumnya dirinya tak pernah dipanggil ke Timnas Indonesia.

Pemanggilan perdana Sananta ketika masih berseragam PSM tersebut juga tidak terlepas dari performa apiknya ketika memborong dua gol ke gawang Persib Bandung.

Profil Ramadhan Sananta

Baca Juga:Hasil BRI Liga 1: Ramadhan Sananta Cetak Brace, Persis Hadirkan Kekalahan Pertama Persib Era Bojan Hodak

Ramadhan Sananta merupakan pemain muda yang berasal dari Daik, Kabupaten Lingga, sebuah pulau di Indonesia yang dekat dengan Singapura.

Ia lahir pada 27 November 2002. Diketahui, dirinya mengawali kiprah di sebuah sekolah sepak bola bernama Asian School Football pada 2019.

Setelahnya, Ramadhan Sananta meneruskan kiprahnya di PPLP Kepulauan Riau dan kemudian bergabung PS Harjuna Putra, klub asal Sumatera Utara.

Tak butuh waktu lama, bakatnya pun kemudian dilirik tim Liga 1, Persikabo 1973. Ia berhasil melakoni debutnya di pentas Liga 1 pada musim 2021-2022 pada 3 Februari 2022.

Selama membela Persikabo 1973, Ramadhan Sananta tampil sebanyak empat kali di pentas Liga 1 2021-2022.

Kalah bersaing dengan penyerang Persikabo 1973 seperti Dimas Drajad, Ramadhan Sananta kemudian bergabung PSM Makassar.

Siapa sangka, di PSM Makassar dirinya beberapa kali menjadi andalan Bernardo Tavares. Tercatat ia menjadi andalan di Liga 1, Piala AFC dan Piala Presiden.

Bersama PSM Makassar musim lalu Sananta mencetak 11 gol dari 24 pertandingan. Ia juga mengantar Juku Eja meraih gelar juara Liga 1 musim lalu.

Ketajamannya tersebut pun membuat Persis Solo kepincut dan memutuskan untuk memboyongnya di awal musim ini.

Bersama Persis, sejauh ini Sananta sudah mengemas empat gol dari tujuh laga.

Biodata Singkat

Nama asli: Muhammad Ramadhan Sananta
Nama panggilan: Ramadhan Sananta
Tanggal lahir: 27 November 2022
Umur: 20 tahun
Asal: Daik, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau
Profesi: Atlet sepak bola
Klub: PSM Makassar
Posisi: Penyerang / striker
Tinggi badan: 182 cm
Instagram: @m.ramadhansn

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *