Piala Dunia U-17, Jokowi Apresiasi Indonesia Imbangi Ekuador

Berita101 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Tim Indonesia U-17 tampil mengesankan mengawali laga perdana Piala Dunia U-17. Skuad Garuda mampu menahan imbah 1-1 saat berhadapan dengan timnas Ekuador. Laga pembuka Grup A berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11/2023).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi, kerja keras para pemain Indonesia yang mampu mengejutkan di laga pembuka Piala Dunia kelompok usia tersebut.

“Dengan hasil ini kita sudah mendapat satu poin. Itu harus diapresiasi karena peringkat Indonesia dan Ekuador terpaut jatuh. Yang satu 38 (ranking FIFA) yang satu 145,” kata Jokowi sesuai laga dalam keterangan PSSI, Sabtu (11/11/2023).

Senada, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyanjung perjuangan Arkhan Kaka dan kawan-kawan. Bermain bertepatan dengan semangat Hari Pahlawan yang di kota pahlawan menjadi inspirasi untuk mencetak sejarah.

“Alhamdulillah, tepat di hari pahlawan dan stadion yang memakai nama Bung Tomo, anak-anak menunjukkan semangat tak mau kalah,” ucap Erick.

“Hari bersejarah ini, Alhamdulillah kita meraih hasil yang bersejarah bagi sepakbola Indonesia yang merebut poin pertamanya di piala dunia,” tambahnya.

Indonesia tergabung di Grup A dalam gelaran sepak bola paling bergengsi itu bersama Ekuador, Panama dan Maroko akan berkandang di Gelora Bung Tomo (GBT) selama fase grup.

Setelah melawan timnas Ekuador pada laga pertama, setelah itu, skuad Garuda menantang Panama pada (13/11/2023) dan menantang Maroko pada partai terakhir, Kamis (16/11). Semua laga itu akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB. (dan)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *