Miris Lihat Konten Oklin Fia, Gus Miftah Titip Pesan untuk Selebgram

Berita206 Dilihat

Suara Sumatera – Gus Miftah buka suara menanggapi konten tak senonoh selebgram Oklin Fia. Menurut Gus Miftah, konten tersebut tidak sopan apalagi membawa atribut agama.

Konten Oklin Fia yang dipermasalahkan Gus Miftah adalah sebuah foto Oklin Fia menjilat es krim di selangkangan pria.

“Ini tentunya menurut saya jelas akhlak-akhlak yang tidak terpuji, apalagi dipertontonkan dengan mengenakan atribut agama,” kata Gus Miftah dilansir dari salah satu tayangan YouTube pada Sabtu, (12/08/2023).

Gus Miftah mengatakan, konten yang dibuat Oklin Fia itu telah menimbulkan pro kontra di masyarakat karena setiap orang bebas menafsirkannya.

Baca Juga:Lucu Abis, 5 Model Rambut ala Idol K-Pop Ini Cocok saat Musim Panas

“Misal ada yang bilang ‘kan kita cuma makan es krim’. Orang semuanya bisa berasumsi dong? Semua orang bisa membuat tafsir. Artinya, ini memancing keributan,” kata Gus Miftah.

Sahabat Deddy Corbuzier ini menyarankan seharusnya seorang selebgram seperti Oklin Fia memproduksi konten positif yang inspiratif.

“Sebagai selebgram itu akan berkah hidupnya jika membuat konten yang bermanfaat. Kalau konten-konten TikTok isinya kayak gitu kan membahayakan bagi generasi kita,” ujar Gus Miftah.

Untuk itu, Gus Miftah berpesan agar para selebgram seperti Oklin Fia lebih mem-filter lagi konten-konten mana yang layak untuk dipublikasikan.

Begitu pun dengan para YouTuber yang membuat podcast untuk tidak mengundang orang yang tidak layak untuk ditonton masyarakat umum.

Baca Juga:Korupsi Retribusi Sampah, Eks Kadis LH Bandar Lampung Sahriwansah Dituntut 2,5 Tahun Penjara

“Miris banget, untuk YouTuber jangan hanya gara-gara mengejar monetize, kemudian kita menghalalkan segala cara,” kata Gus Miftah.

“Sekarang kan seolah-olah menghalalkan segala cara, yang penting viral gitu. Gaada prestasi yang penting dilihat sama orang,” pungkas Gus Miftah.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *