Man City Kalah Lawan Arsenal, Pep Guardiola: Kami akan Kembali

Berita196 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Arsenal berhasil menaklukkan Manchester City dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan 8 Premier League 2023/2024 yang digelar di Emirates Stadium, Minggu (8/10/2023) malam WIB.

Dalam pertandingan babak pertama, kedua tim tidak berhasil mencetak gol. Arsenal harus menunggu hingga menit ke-86 untuk mencetak gol kemenangan lewat aksi Gabriel Martinelli.

Berkat hasil ini, Arsenal untuk sementara menempati peringkat tiga klasemen dengan poin 18. Di sisi lain, City masih menduduki posisi kedua dengan perolehan poin 18.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku sangat menyukai keberanian timnnya dalam menghadapi permainan Manchester City.

“Sangat bangga. Itu adalah momen dengan orang yang tepat dan pemain yang tepat. Kami tahu kami harus menderita dan kami melakukan itu. Kami membutuhkan penampilan yang besar dan juga penonton. Rasanya seperti kemenangan besar,” ungkap Arteta seperti dikutip Sky Sports, Senin (9/10/2023).

“Saya pikir cara kami memulai, kami kebobolan tendangan sudut dan kemudian kami mendapatkan kendali dan di babak kedua kami memulai dengan sangat baik. Kami berada di sana dan sangat agresif. Perubahan-perubahan juga membantu. Kualitas yang mereka hasilkan dalam mencetak gol sangat bagus,” tuturnya.

“City memberi kami banyak masalah dan kami juga memberi mereka banyak masalah. Tidak mudah untuk keluar. Kami memerlukan waktu yang tepat, pergerakan yang tepat, momen yang tepat. Saya suka keberanian,” katanya.

“Kami akan mengalami momen-momen sulit melawan tim ini. Kami harus terus terang dan mengelola emosi dan memastikan tidak terjebak saat melawan tim ini,” tambahnya.

Sementara itu, Manajer Man City Pep Guardiola mengakui keunggulan Arsenal pada babak kedua.

“Kami memulai dengan sangat baik dengan dua atau tiga peluang. Mereka (Arsenal) memulai babak kedua dengan sangat baik dengan ritme. Kemudian ketat dan mereka mendapat gol defleksi. Mereka menang, selamat untuk mereka,” ungkapnya.

“Kami mencoba. Kami berhasil. Saya pikir dari kedua belah pihak tidak ada banyak peluang. Saya pikir kedua tim melakukan tekanan tinggi dengan baik. Itu ketat dan pada akhirnya, dalam satu aksi, kami kalah. Sepuluh menit terasa seperti bahwa Arsenal di atas dan setelahnya sama. Kami juga memiliki momen-momen kami sendiri tetapi secara umum ini adalah pertandingan yang ketat. Sayangnya mereka berhasil melakukannya,” ujarnya.

“Kami juga bisa kalah melawan Wolves. Sekarang kami mengalami dua kekalahan berturut-turut dan kemudian menghadapi pertandingan internasional. Mudah-mudahan mereka kembali fit dan kemudian kami melaju lagi. Mungkin akan lebih baik berada di sana dan melihat apa yang kami miliki. Kami akan kembali dan melanjutkan. Kami akan bergerak maju,” pungkasnya. (dam)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *