Luar Biasa! Berikut Manfaat 4 Jus Sehat untuk Tubuh, Salah Satunya Menyehatkan Jantung Lho

Berita224 Dilihat

SUARA TASIKMALAYA – Mengkonsumsi minuman maupun makanan yang sehat adalah cara untuk menjaga badan tetap sehat. Meminum jus sehat punya manfaat bisa menjadi langkah awal menjaga kesehatan

Buah dan sayur mengandung kaya akan vitamin, mineral dan serat yang dibutuhkan tubuh guna mencegah terkena berbagai macam penyakit. Salah satunya mencegah terkena penyakit jantung

Berikut pembahasan 4 jus sehat yang bermanfaat bagi kesehatan:

1. Jus tomat 

Baca Juga:4 Situasi Mencekam Selama Jambore Dunia, Korsel Didera Bencana Bertubi-tubi

Buah tomat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tak hanya itu, tomat memiliki berbagai macam manfaat bagi kesehatan tubuh. 
Meskipun memiliki cita rasa yang sedikit asam, tomat mengandung rendah gula sehingga aman dikonsumsi.

Warna merah pada tomat dihasilkan karena adanya kandungan Likopen dan karotenoid.

Dikutip dari YouTube SKWAD Health, salah satu penelitian dalam pada tahun 2017, menunjukan kandungan likopen dan karotenoid pada tomat dapat menurunkan resiko penyakit jantung dan stroke. 

2. Jus apel 

Apel menjadi salah satu buah yang banyak disukai karena rasanya yang manis. Jus apel memiliki kandungan potasium yang baik bagi kesehatan tubuh lho. 

Baca Juga:Anies Baswedan Disodorkan 5 Nama dari NU untuk Jadi Cawapres

Salah satu penelitian menyebutkan bahwa jus apel adalah sumber potasium. Mineral ini bertugas sebagai elektrolit yang penting untuk sinyal saraf dan jantung.

Vitamin C yang ada pada apel juga membantu menjaga daya tahan tubuh lho. 

3. Jus jeruk 

Buah dengan warna orange ini kaya akan vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan. Vitamin C pada jeruk berperan sebagai antioksidan.

Antioksidan berperan membantu penyerapan zat besi dan membantu tubuh memproduksi sel darah merah. 

Vitamin C juga membantu menangkal radikal bebas yang merusak sel tubuh dan mencegah penyakit. Selain itu, dalam vitamin C juga memiliki kandungan senyawa asam fenolik. 

4. Jus wortel

Wortel selain bisa menjaga kesehatan mata juga bisa membantu menjaga kesehatan tubuh lainnya. Vitamin A yang ada pada wortel berperan sebagai antioksidan.

Vitamin A membantu mendukung fungsi kekebalan tubuh dan membantu menjaga penglihatan.

Kandungan senyawa karotenoid juga ada pada wortel, membantu menurunkan resiko penyakit mata, penyakit jantung dan jenis penyakit lainnya. 

Mengkonsumsi makanan serta minuman yang sehat memberikan efek samping yang luar biasa bagi kesehatan. Terutama pada kesehatan orang-orang yang sudah berusia lanjut.

Itulah beberapa jus sehat yang bisa membantu menjaga kesehatan salah satunya membantu menyehatkan jantung.(*)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *