Latih Jurkam Muda PDIP, Hasto Sebut Tim Tujuh Jokowi akan Berikan Pengarahan Menangkan Ganjar dan Partai di 2024

Berita220 Dilihat

Suara.com – Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan, Tim Tujuh bentukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan memberikan pelatihan kepada juru kampanye (jurkam) muda PDIP dan Bacapres Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan Hasto saat memberikan arahan dalam kegiatan Pelatihan Jurkam PDIP Tingkat Nasional Dalam Menghadapi Pemilu 2024, yang digelar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (5/8/2023).

“Nanti Tim Tujuh ini, juga perwakilan dari mereka akan menggembleng saudara-saudara sekalian selama tiga jam agar memiliki keterampilan yang baik,” kata Hasto.

Ia mengatakan, dirinya sempat bertemu dengan Presiden Jokowi pada 22 Juni 2023 lalu. Dalam pertemuan itu, kata dia, dirinya mengingatkan janji Presiden Jokowi dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP yang ingin membantu pemenangan Ganjar di Pilpres 2024.

Baca Juga:Rocky Gerung Mendadak Ngaku Teman Anak Jokowi, Gibran Kasih Emoji Kodok: So Sweet…

Dalam Rakernas itu, lanjut Hasto, Presiden Jokowi menyampaikan perlunya grand strategy untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Akhirnya Pak Jokowi mengirimkan orang. Ini salah satu hasilnya tentang gaya kepemimpinan Pak Ganjar, sejarah, nilai hidup, dan tantangan zaman,” tuturnya.

Kendati begitu, Hasto belum membeberkan siapa-siapa anggota dalam Tim 7 Jokowi tersebut.

Untuk diketahui, DPP PDIP menggelar pelatihan juru kampanye (jurkam) partai tingkat nasional dalam menghadapi Pemilu 2024 di Sekolah Partai PDIP di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (5/8/2023). Pelatihan ini digelar selama dua hari.

Adapun, para peserta yang mengikuti pelatihan ini merupakan kader PDIP muda yang memang dipersiapkan untuk menjadi jurkam di Pemilu 2024.

Baca Juga:Cak Imin Mulai Berani Tebar Ancaman ke Gerindra: Kalau Tidak Ada Kepastian, Ikut PDIP Saja

Jumlah peserta yang hadir sebanyak 100 orang yang berasal dari utusan 32 DPD. Rinciannya ialah di luar Pulau Jawa sebanyak 64 orang, utusan DPD Partai di pulau Jawa sebanyak 24 orang, dan utusan Sayap dan Badan Partai 12 orang. Dari seratus perserta ini, terdapat 17 kader putri.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *