Kongres XXV, Hendry Ch Bangun Terpilih Jadi Ketum PWI 2023-2028

Berita128 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Kongres XXV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berlangsung sukses di Bandung Jawa Barat, 25-26 September 2023. Pada kongres tersebut, terpilih Hendry Ch Bangun sebagai Ketua PWI periode 2023-2028.

Ketua Umum PWI Periode 2018-2023, Atal S Depari mengucapkan terima kasih, kepada seluruh peserta dan peninjau yang telah berkongres dengan suasana damai.

“Alhamdulillah kongres berlansung lancar tanpa ada kendala yang berarti. Terima kasih kepada para peserta dan juga anggota PWI yang telah hadir di Kota Bandung untuk menyemarakan kongres,” kata Atal di Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/9/2023).

“Terima kasih juga kepada panitia yang telah merencanakan dan melaksanakan kongres sehingga semua bisa berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Ketua Panitia Kongres XXV PWI, Marten Slamet Susanto mengatakan, para peserta telah menunjukan sikap bermartabat selama pelaksanaan kongres.

“Ini menunjukan bahwa PWI adalah organisasi profesi yang bermartabat dan berintelektual. Kita bisa melaksanakan kongres tanpa ada hambatan,” tutur Marten.

Sementara itu, Ketua Umum Terpilih, Hendry Ch Bangun menyatakan akan semaksimal mungkin agar PWI kembali memiliki kejayaan sebagaimana terjadi di masa-masa lalu.

“Kita akan melakukan berbagai kegiatan, khususnya pendidikan atau peningkatan kompetensi,” ujar Hendry.

Hendry Ch Bangun (tengah) saat berbincang di kantor INDOPOS.CO.ID. Foto: Dok. Indopos.co.id

Pada proses pemungutan suara pada putaran pertama, Atal memperoleh 40 suara, Hendry (39 suara) dan Zulmansyah (9 suara).

Pimpinan sidang memerintahkan kepada peserta kongres untuk dilakukan kembali pemilihan suara dengan mekanisme putaran kedua. Dalam pemilihan putaran kedua, Hendry memperoleh 47 suara, Atal (41 suara). (dan)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *