Jokowi Turun Tangan! Bantu Pratiwi Ambil Kembali Anak Asuh dari Dinas Sosial Tangerang, Apakah Benar?

Berita133 Dilihat

SUARABANDUNGBARAT – Jokowi Turun Tangan! Bantu Pratiwi Ambil Kembali Anak Asuh dari Dinas Sosial Tangerang, Apakah Benar?.

Pratiwi Novianti, seorang relawan yang dikenal dengan dedikasinya dalam membantu puluhan anak odgj (orang dengan gangguan jiwa) dan telah membangun Yayasan Rumah Peduli Kemanusiaan, merasa putus asa dan sedih ketika anak-anak asuhnya diambil oleh Dinas Sosial (Dinsos).

Pada Senin, 31 Juli 2023, Dinsos mengambil anak-anak dari odgj yang selama ini dirawat dan diasuh oleh Pratiwi Novianti dan menempatkannya di sebuah Panti Asuhan.

Dalam unggahan di Instastorynya pada Selasa, 1 Agustus 2023, Pratiwi Novianti membagikan momen saat ia berada di depan pintu gerbang Panti Asuhan.

Baca Juga:Hanya 12 Km dari Polsek, Viral Pengunjung Pemandian Air Panas Sidebuk-debuk 2 Kali Kena Pungli

Dia bercerita bahwa pihak Panti Asuhan melarangnya untuk bertemu dengan para anak asuhnya, meskipun Pratiwi hanya ingin memberikan krim untuk bayi-bayi di sana yang banyak digigit nyamuk dan tidur tanpa kipas angin.

Pratiwi Novianti memohon untuk dibantu agar anak-anak asuhnya dapat dikeluarkan dari Panti Asuhan tersebut.

Namun, pihak Panti Asuhan hanya memperbolehkannya bertemu sebatas pintu gerbang karena ada keputusan dari pimpinan yang melarangnya lebih lanjut.

Keputusan Dinas Sosial ini menuai kritik dan dukungan dari netizen. Pratiwi Novianti merasa sangat kecewa karena selama ini dia telah menjalin hubungan baik dengan Dinas Sosial Tangerang dan bahkan pernah menerima penghargaan atas dedikasinya dalam membantu orang-orang kurang beruntung.

Pada Rabu, 2 Agustus 2023, Pratiwi Novianti mengungkapkan bahwa ia memiliki bukti bahwa Dinas Sosial Tangerang telah membawa anak-anak asuhnya ke panti asuhan, meskipun pihak dinas tersebut membantahnya. Pratiwi mengatakan bahwa ada rekaman dan bukti lain yang menepis pernyataan dari pihak dinas sosial.

Baca Juga  Shin Tae Yong Alami Banyak Tekanan Jelang Piala AFF U-23, Coach Justin: Nigeria Pernah Juara Junior, Emang Ada yang Masih Inget?

Baca Juga:Usai Disebut Salah Desain, Jokowi Tiba-tiba Jajal LRT Jabodebek

Namun belakangan ada info bahwa Jokowi turut membantu Pratiwi untuk menyelesaikan masalah ini.

Kabar ini diunggah oleh pemilik Youtube Chalya TV dengan judul “GOSIP ARTIS HARI INI ! PRATIWI NOVIANTI DIBANTU JOKOWI TEGAS PERINTAH DINSOS, KEMBALIKAN ANAK USAH”.

Namun ternyata di dalam isi video tersebut tidak ada bukti akurat tentang Jokowi membantu Pratiwi. Sehingga klaim judul tidak sama dengan isi video.(*)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *