Instagram Gianluigi Buffon Banjir Pujian Setelah Umumkan Pensiun: Seorang Legenda

Berita229 Dilihat

Suara Denpasar – Instagram Gian Luigi Buffon, kiper legendaris asal Italia, banjir pujian setelah mengumumkan akhir karirnya dalam dunia sepak bola.

Ia membagikan video menarik yang menggambarkan perjalanan karirnya, diiringi lagu Viva La Vida dari Coldplay. Caption yang dituliskan Buffon dalam unggahannya berbunyi:

“Sudah berakhir di sini. Kau telah memberikan segalanya padaku. Aku telah memberikan segalanya untukmu. Kami menang bersama-sama,” dikutip dari akun Instagram @gianluigibuffon (3/8/2023).

Ungkapan pensiun Buffon langsung banjir pujian atas segala prestasi yang ia raih selama kariernya sebagai kiper legendaris, terutama saat membela Juventus.

Baca Juga:Persib Bandung Punya Bayangan Buruk Kontra Bali United, Eks Timnas Indonesia Ini Tak Gentar dan Punya Motivasi Lebih

Banyak tokoh sepak bola, termasuk rekan-rekan setim dan rivalnya, memberikan ungkapan apresiasi. Berikut ini beberapa yang menyampaikan pesan dan kesan mendalamnya pada Gian Luigi Buffon.

Manuel Neuer, kiper Bayern Munich, memberi pujian dengan mengatakan, “Karier yang luar biasa! Seorang legenda sejati! Semua yang terbaik, Gianluigi!”

Kalidou Koulibaly, bek Al Hilal, juga menyampaikan, “Legenda!”

Mbaye Diagne, pemain asal Senegal yang bermain di klub Arab Saudi, menambahkan, “Numero uno!”

Gianfranco Zola, pelatih dan mantan pemain sepak bola Italia, menyebutnya sebagai “Legenda.”

Baca Juga:Cek Fakta: Kecewa Mendalam! Begini Tanggapan Jokowi Usai Timnas Indonesia U-17 VS Barcelona 3-0

Joao Cancelo, pemain bek Manchester City, mengungkapkan, “Terima kasih atas segalanya, Legenda!”

Kiper keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi, yang pernah menjadi rekan setim Buffon di Juventus, juga merespons pengumuman pensiun ini dengan penuh rasa terima kasih. Melalui unggahan di Instagramnya, Emil menyatakan:

“Terima kasih. Akan ada terlalu banyak hal untuk dikatakan, tetapi karir Anda berbicara sendiri. Terima kasih telah membuat saya mengenakan sarung tangan, mencoba menjadi penjaga gawang.”

Buffon, yang kini berusia 45 tahun, memulai kariernya di Parma sebelum bergabung dengan Juventus. Selama perjalanannya, ia juga sempat membela Paris Saint-Germain sebelum akhirnya kembali ke Juventus.

Tak hanya itu, Buffon juga pernah kembali ke klub lamanya, Parma, sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun.

Gianluigi Buffon memang telah meninggalkan jejak yang tak terlupakan dalam dunia sepak bola, dan kiprahnya sebagai seorang legenda akan selalu dikenang oleh para penggemar sepak bola di seluruh dunia.(*/Rizal)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *