Gelar Dialog Kepemudaan, Pemuda Mahasiswa Ganjar Serukan Pemilu Damai Tanpa Hoaks

Berita128 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Sukarelawan Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Dukung Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) menyerukan Pemilu 2024 yang damai dan tanpa hoaks.

Hal tersebut diutarakan kelompok sukarelawan itu dalam Dialog Kepemudaan bertajuk ‘Partisipasi dan Peran Pemuda dalam Mengawal Pemilu 2024’ di Warkop Bundu, Jalan Aroepala, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulsel, Kamis (5/10/2023).

Koordinator Wilayah (Korwil) PMN Sulsel, Jusman mengatakan pemuda masa kini bisa berperan aktif menjaga kondusifitas masyarakat menjelang Pemilu mendatang, khususnya di media sosial.

Di media sosial, kata Jusman, para pemuda dapat memproduksi konten-konten edukasi terkait pemilu dan demokrasi. Kemudian meluruskan hoaks melalui edukasi tersebut.

“Jadi harapan kami kepada pemuda yang ke depannya mampu menangkal hoaks yang ada di media sosial dan menangkal isu-isu SARA,” kata Jusman.

Dalam dialog kepemudaan itu, PMN Dukung Ganjar Sulsel menyampaikan bahwa generasi muda mesti mengedepankan ide dan gagasan yang kreatif serta substantif sebagai pengawal Pemilu 2024.

Sehingga pesta demokrasi tersebut melahirkan sosok pemimpin bangsa yang dapat membawa Indonesia menjadi lebih maju lewat kepemimpinan terbaik di masa yang akan datang.

“Artinya pemuda mampu memilih calon presiden yang mempunyai pengalaman dan gagasan yang bagus untuk Indonesia ke depan,” tutur Jusman.

Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo itu pun berkomitmen terus mengadakan berbagai kegiatan positif untuk mendorong peran pemuda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kegiatan-kegiatan kepemudaan yang positif itu akan kita gelar dengan berbagai bentuk aktivitas. Seperti yang bersifat pelatihan, dialog, maupun workshop,” imbuhnya.

Sementara, Ibnu Hajar, salah satu peserta dialog kepemudaan tergerak menjadi aktor penangkal hoaks di media sosial setelah mengukuti kegiatan yang digelar PMN Dukung Ganjar Sulsel tersebut.

Menurut Ibnu, hoaks atau berita bohong memang menjadi salah satu persoalan yang mesti diberantas, terlebih di momen Pemilu. Pasalnya ajang demokrasi itu merupakan awal dari penentuan arah Indonesia ke depan.

“Sebagai pemuda, saya mengajak para pemuda Indonesia baik itu mahasiswa, karang taruna pemuda tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional, dan semuanya untuk terlibat mengawal pemilu 2024 demi Indonesia yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (gin)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *