Gate Ball Kota Semarang Sabet 1 Medali Emas di Porprov Jateng 2023, Mbak Ita: Kita Kawal Regenerasi Atlet

Berita226 Dilihat

SUARA SEMARANG – Torehan membanggakan bagi cabor Gate Ball Kota Semarang di Porprov Jateng 2023. Satu medali emas berhasil disabet pada pertandingan yang digelar di Lapangan Tanjung Karang Kudus, Rabu 9 Agustus 2023.

Perolehan medali emas terasa spesial, sebab para atlet Gate Ball Kota Semarang yang bertanding langsung dihadiri Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita.

Medali emas berhasil didapatkan setelah dua atlet Gate Ball Kota Semarang yang turun di nomor ganda campuran, Arief Wicaksono dan Laras Widi Astuti, menjadi juara di partai final lawan Klaten.

Pasangan ganda campuran ganda campuran, Arief Wicaksono dan Laras Widi Astuti, mempu menang dengan skor telak di pertandingan final 19-7.

Baca Juga:Hari Kedua Judo Kota Semarang Tambah 1 Emas 3 Perak di Porprov Jateng 2023

“Kita bersyukur gate ball bisa memperoleh medali emas, tentunya kita juga apresiasi para pemain,” kata Mbak Ita.

Mbak Ita menyatakan, dengan hasil yang membanggakan meraih medali emas, maka cabor Gate Ball akan menjadi perhatian bagi pemerintah Kota Semarang.

Terutama terkait regenerasi atlet Gate Ball akan ada evaluasi dan pembinaan. Hal tersebut agar Gate Ball Kota Semarang bisa bersaing dengan daerah lainnya. Ia akan koordinasi dengan KONI Kota Semarang. 

“Gate Ball akan disosialisasikan lewat Dinas Pendidikan karena diperlukan membuat melahirkan bibit-bibit atlet, karena tadi kebanyakan atletnya senior,” katanya.

Terlebih, sejauh ini pesaing terkuat Gate Ball di Jateng ada Kabupaten Cilacap. Pemkot Semarang akan mengejar prestasi lebih baik lagi.

Baca Juga:Panen Medali di Cabor Renang, Kota Semarang Sabet 6 Emas 3 Perak di Porprov Jateng 2023

“Karena ini yang mendominasi Kabupaten Cilacap kita akan kejar itu,” katanya.

Disisi lain, Ita menyebut jika sementara ini Kota Semarang berhasil menduduki peringkat pertama perolehan medali di ajang Porprov 2023. Menurutnya, kunci keberhasilan ini dapat diraih karena pembinaan untuk atlet. 

“Kota Semarang insyaAllah bisa juara umum. Semoga bisa nanti mempengaruhi terpacu atlet lainnya. Ini diperlukan adanya generasi yang akan datang,” katanya.

“Pembinaan yang pertama kami sudah mensuport Koni, kita memberikan support pembinaan di sekolah dan klub-klub ini menjadi kunci strategi atlet ini bisa menjadi atlet yang berprestasi. Yang diperlukan saat ini adalah pembinaan atlet yang junior,” kata Walikota.***

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *