Detail Isi Konten Akun YouTube Sunnah Nabi yang Diduga Hina Nabi Muhammad

Berita225 Dilihat

Suara.com – Kanal YouTube bernama ‘Sunnah Nabi’ @sunnahnabi1 membuat resah umat Islam karena menampilkan animasi Nabi Muhammad SAW. Hal itu karena sejumlah konten yang disajikan di channel tersebut banyak mengandung unsur penistaan agama Islam.

Channel yang sudah mengunggah 29 konten dan memiliki ribuan pengikut hingga total penonton lebih dari 1 juta orang itu kini sudah menghilang. Namun berbagai pihak mengecam keras kanal YouTube yang telah dibuat sejak 1 Juni 2022 lalu itu.

Simak detail akun ‘Sunnah Nabi’ yang lecehkan Nabi Muhammad berikut ini.

Isinya Sesat

Baca Juga:6 Fakta Pemilik Akun YouTube Sunnah Nabi yang Lecehkan Nabi Muhammad SAW

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Kraksaan, Probolinggo segera mempolisikan kanal YouTube ‘Sunnah Nabi’ karena dianggap bermuatan penistaan dan ujaran kebencian terhadap Islam.

Badan Siber Ansor (BSA) GP Ansor Kraksaan menemukan bahwa konten dalam kanal itu menyesatkan dan melukai umat Islam.

Kepala BSA Kota Kraksaan Sundari Adi Wardhana menyebut kanal YouTube ‘Sunnah Nabi’ itu seolah-olah berisi ajaran Islam. Padahal 29 konten video di kanal YouTube itu berisi penistaan dan ujaran kebencian terhadap agama Islam.

“Isinya menyesatkan dan melukai umat Islam. Ada upaya pembelokan sejarah Islam dengan memutar balik fakta yang ada memakai ayat Alquran,” ujar pria yang akrab disapa Nisun itu pada Jumat (18/8/2023).

Konten SARA

Baca Juga:Maulid Nabi 2023 Tanggal Berapa? Ketahui Jadwal, Asal Usul dan Tradisi Perayaannya

Konten dalam kanal YouTube ‘Sunnah Nabi’ mengandung unsur Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) dan ujaran kebencian terhadap agama Islam. Hal itu ditemukan oleh Badan Siber Ansor Jatim berdasarkan laporan masyarakat termasuk ulama.

GP Ansor Kota Kraksaan menegaskan pihaknya tidak hanya mengecam kanal itu melainkan akan melaporkan ke pihak kepolisian.

“Kami akan melaporkan ke polisi agar diproses sesuai hukum berlaku. Masih koordinasi tingkat pengurus harian dan LBH Ansor Kota Kraksaan,” ungkap Nisun.

Visualisasi Nabi Muhammad

Di antara tayangan film animasi itu ada video berjudul ‘Nabi Muhammad Perencana Pernikahan’. Video itu memuat beberapa kejanggalan yang menyudutkan Nabi Muhammmad SAW. 

Dalam video itu memuat visualisasi wajah Rasulullah SAW yang dilarang dalam Islam. Diketahui dalam agama Islam bahwa memperlihatkan secara jelas sosok Nabi Muhammad termasuk suatu hal sangat tercela dan tabu. 

Klaim Tampilkan Kehidupan Nabi Muhammad 

Di bagian deskripsi, akun “Sunnah Nabi” menjelaskan tentang kanal YouTube yang dibuatnya. Pemilik akun mengklaim kanalnya menampilkan kehidupan Nabi Muhammad yang tidak disampaikan selama ini oleh para ulama. 

Disebutkan oleh pemilik akun bahwa para ulama sengaja menyembunyikan perbuatan, tabiat hingga tindakan Nabi Muhammad yang sebenarnya. Hal itu mereka lakukan demi tetap menampilkan Islam sebagai agama damai bagi seluruh umat manusia.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *