Cerita Petani Stroberi Saat Tebus Sembako Murah Dari Relawan Sandiaga Uno di Kabupaten Bandung

Berita112 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Sandiaga Uno merupakan sosok yang sudah tak asing lagi bagi telinga masyarakat. Sehingga berbagai keluhan disampaikan langsung oleh perwakilan masyarakat Kabupaten Bandung, Lin Nurhalimah mengatakan ekonomi yang dirasakannya sangat sulit.

Menurut Nurhalimah, saat ini tengah memasuki musim kemarau yang menyebabkan ia sebagai petani stroberi kehilangan mata pencarian akibat dampak dari El Nino.

“Saat ini lagi sulit ekonomi bagi saya, apalagi musim panas. Saya sebagai petani stroberi, stroberinya tidak berbuah jadi tidak ada penghasilan sama sekali. Gimana coba anak-anak masih kecil, masih pada sekolah membutuhkan biaya. Biasanya bisa memenuhi kebutuhan hidup kalau buahnya lagi bagus, sekarang musim kering tidak tahu saya tidak bisa berkata-kata,” kata Nurhalimah sebagai petani stroberi sekaligus penerima manfaat di Bazar Sembako Murah, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Kamis (19/10/2023).

Tokoh yang dikenal dengan panggilan bapak penggerak ekonomi ini memiliki kisah yang menginspirasi sebelum menduduki posisi sebagai pejabat di Tanah Air. Nurhalimah menyampaikan kegiatan seperti ini yang dibutuhkan oleh masyarakat kecil, sebab program Sandiaga Uno sesuai masalah yang tengah dirasakan.

“Kalau di TV saya suka lihat Pak Sandi kayanya baik. Saya mau diutamakan praktek langsung seperti program Pak Sandi saat ini, jadi bantuan secara tunai langsung sama masyarakat yang diharapkan,” ujar Nurhalimah.

Sementara itu, Jamaah Persatuan Islam (Persis) Rian mengaku kegiatan bazar sembako yang berkolaborasi dengan UMKM Sahabat Sandi mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat setempat.

Pasalnya, masyarakat saat ini sedang mengalami kesulitan karena musim kemarau. Di mana mayoritas masyarakat bekerja sebagai petani.

“Di sini masyarakat hanya membayar Rp5.000 untuk mendapatkan paket sembako. Tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di mana mayoritas petani, mereka di musim kemarau hasil pertaniannya tidak begitu banyak,” kata Rian.

Rian menambahkan, ke depannya akan merencanakan program serupa dan terus berkolaborasi dengan UMKM Sahabat Sandi.

“Mudah-mudahan ini bisa kami gelar lagi di waktu yang akan datang. Karena tentunya ini sangat bermanfaat dan diminati oleh masyarakat banyak,” pungkasnya.

Untuk diketahui program sembako murah yang digaungkan Sandiaga Uno digelar dalam dua titik lokasi, pertama Pendopo Desa Wisata Alamendah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, dan kedua Pesantren Persis 219 Annur Rancabali, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. (gin)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *