Cek Fakta: Tolak Degradasi ke Liga 2! Aremania Sujud Minta Bantuan Mantan Presiden Arema FC, Gilang Juragan 99

Berita207 Dilihat

Suara Denpasar – Arema FC kini tengah dihadapi situasi pelik. Hal ini karena timnya terancam masuk ke degradasi Liga 2 gegara terus mengalami kekalahan beruntun. 

Seperti diketahui, tim berjuluk Singo Edan itu harus terjatuh ke klasemen terbawah yakni peringkat 18 dengan hanya mengantongi 2 poin di BRI Liga 1 musim 2023-2024. 

Tak mau timnya turun ke Liga 2, Aremania kabarnya sampai sujud minta bantuan mantan presiden Arema FC, Gilang Juragan 99 untuk selamatkan klub kebanggannya itu. 

Kabar itu diunggah kanal YouTube LIGANYA WAKANDA pada 10 Agustus 2023 dengan judul ‘TOLAK DEGRADASI KE LIGA 2!! Aremania Sujud Minta Bantuan ke Gilang Juragan 99 Selamatkan Arema’. 

Baca Juga:Cek Fakta: Langsung Terbang Membelot ke Kota Malang, Aji Santoso Resmi Gabung Arema FC?

Hingga kini, video berdurasi 2 menit 33 detik itu telah ditayangkan sebanyak 10 ribu kali. Lantas, benarkah kabar tersebut? 

Cek Fakta: 
Setelah ditelusuri, tampaknya video yang mengabarkan aksi sujud Aremania kepada Gilang Juragan 99 merupakan informasi yang dinarasikan keliru. 

Pasalnya, Aremania tidak pernah melakukan aksi sujud sebagaimana yang dinarasikan dalam video. Suporter Singo Edan itu hanya menyerbu akun Instagram pribadi Gilang Juragan 99. 

Narator menyebut, Aremania meminta pria bernama lengkap Gilang Widya Pramana untuk kembali menangani Arema FC yang kini terancam degradasi ke Liga 2.

“Ayo mas tolong kembali nang Arema mosok arema mau degradasi,” kata akun bernama @nauvalzzz_. 

Baca Juga:Cek Fakta: Sudah Diumumkan Arema FC Dibubarkan! Setelah Dibantai Barito Putera

“Kembali pak. Arema berantakan sepeninggal bapak @juragan_99,” tambah akun @goes_villain. 

Setelah dilakukan penelusuran dengan melansir akun Instagram @juragan_99, komentar Aremania itu memang benar adanya. Namun, tidak ada aksi sujud seperti yang dinarasikan judul video. 

Oleh karena itu, dapat dipastikan informasi yang disajikan kanal YouTube LIGANYA WAKANDA dikategorikan sebagai false context lantaran konten disajikan dengan narasi yang salah. (*/Dinda)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *