Cek Fakta: Arya Saloka Review Villa untuk Honeymoon dengan Amanda Manopo

Berita223 Dilihat

LINIMASA – Baru-baru ini, beredar kabar yang menarasikan bahwa Arya Saloka mereview villa yang akan digunakan menjadi tempat honeymoon bersama Amanda Manopo di kawasan Bali. 

Informasi tersebut dibagikan oleh kanal YouTube OFFI CHANNEL melalui sebuah unggahan video pada Kamis (3/8/2023).

“Arya review villa yg akan digunakan honeymoon bersama manda di kawasan bali,” judul unggahan video itu. 

Thumbnail video memperlihatkan Arya Saloka yang tampak sedang mereview sebuah vila dan disandingkan dengan tangkap layar foto Amanda Manopo saat sedang menyetir. 

Baca Juga:Cek Fakta: Warga dan Aparat Kepung Kediaman Rocky Gerung

“Suasana villa-nya cocok buat m3ndesah, salfok sama ungkapan Arya saat review villa untuk honeymoon sambil nunggu Manda datang,” narasi yang ditulis dalam gambar sampul video. 

Lantas, benarkah klaim video tersebut? 

Cek fakta

Setelah ditonton hingga akhir, video berdurasi 8 menit 05 detik tersebut hanya menampilkan tayangan ulang video unggahan Story Instagram Arya Saloka pada Kamis (3/8/2023), berisi tentang Arya Saloka yang mereview sebuah villa yang akan dijadikan konten YouTube oleh pemeran Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta. 

Selain itu video tersebut pun berisi deretan foto kebersamaan Arya Saloka dan Amanda Manopo di sinetron Ikatan Cinta. Ada pula video pendek yang menampilkan Amanda Manopo sedang menyetir. 

Baca Juga:Sidang Terdakwa Shane, Berikut Kesaksian dari Sang Kekasih pada Saat Kejadian Penganiayaan David

Tidak ada narasi yang diucapkan oleh narator dalam video tersebut. Backsound video hanya berupa musik saja. 

Berdasarkan penelusuran, tidak ditemukan adanya bukti valid yang menyebutkan bahwa Arya Saloka mereview villa yang akan dijadikan sebagai tempat bulan madu bersama Amanda Manopo. 

Pembuat video sengaja memelintir unggahan video di story Instagram Arya Saloka dengan menambahkan narasi seolah villa yang direview Arya Saloka untuk bulan madu dengan Amanda Manopo. 

Faktanya, Arya Saloka melakukan review singkat sebuah villa untuk kebutuhan konten saja dan bukan untuk tempat bulan madu dengan Amanda Manopo. 

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa klaim yang menarasikan Arya Saloka mereview villa untuk bulan madu dengan Amanda Manopo merupakan informasi sesat alias hoaks. 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *