Cabang Olahraga Asian Games 2023 Diprioritaskan dari Olimpiade

Berita226 Dilihat

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman, memprioritaskan cabang olahraga (cabor) Olimpiade di Asian Games 2023. “Kami harus memprioritaskan cabor-cabor Olimpiade,” ujar Marciano, di Jakarta, kemarin.

Selain berpotensi bisa membuat kejutan meraih medali, Marciano menambahkan bahwa kriteria cabor Olimpiade yang diprioritaskan buat Asian Games ini sudah ditentukan oleh satu tim. “Tim ini terdiri dari KONI, Komite Olimpiade Indonesia, akademisi, dan tentunya dari Kemenpora,” jelas Marciano.

Tim tersebut akan merekomendasikan cabor yang akan diberangkatkan, lalu diputuskan Kemenpora. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, belum menjelaskan secara rinci 32 cabor Olimpiade yang akan dikirim ke Asian Games. Dia hanya memastikan dari jumlah tersebut sudah termasuk sepak bola putra.

“Mungkin ada 32 cabor, nanti saya cek, termasuk sepak bola,” ujar Dito. Setelah mengadakan rapat bersama Kemenpora, KOI, dan KONI Pusat, Menpora Dito mengungkapkan ada 32 cabor yang ditetapkan. Namun, keputusan itu belum final, masih bisa berubah. Asian Games edisi 19 akan berlangsung di Hangzhou, Ibu Kota Provinsi Zhejiang di Tiongkok mulai 23 September hingga 8 Oktober.

Baca Juga:Putrinya Tengah Disorot Karena Kasus Pelecehan Seksual, Pinkan Mambo Klaim Dia Ibu Terbaik, Deddy Corbuzier Tak Setuju

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *