Buat Warga Nyaman Beribadah, Santri Ganjar Perindah Musala di Karawang

Berita132 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Bila tempat ibadah bersih, indah, dan sedap dipandang mata, maka ibadah yang dilakukan jemaah bisa menjadi lebih nyaman. Hal tersebut lah yang diyakini sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG).

Sebab itu, pada Selasa (3/10), para pendukung Ganjar Pranowo ini melakukan aksi pengecatan salah satu musala di Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, Karawang, Jawa Barat.

Koordinator Wilayah SDG Jabodebeka, Farhan Ikhsan menjelaskan, aksi ini bisa membuat warga menjadi lebih nyaman saat beribadah dengan tampilan musala yang lebih indah usai dicat.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa nyaman beribadah, dengan musala yang indah dan dalam kondisi baik, masyarakat bisa giat untuk beribadah dan terus melakukan ibadahnya dengan semangat,” harap Farhan.

Dia menjelaskan, pengecatan dilakukan atas adanya permintaan dari masyarakat yang mengeluhkan dinding musalanya yang mulai kotor.

“Dari masyarakat sekitar kita juga menerima aduan dimana musala tempat (masyarakat) biasa beribadah ini kotor, jadi kami lakukan bersih-bersih,” jelas Farhan.

Selain itu, ini juga jadi cara relawan SDG untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah. Dengan pengecatan bersama ini, relawan SDG juga berharap bisa menanamkan semangat kekeluargaan dan gotong royong di antara masyarakat setempat.

“Juga mudah-mudahan masyarakat terus menjunjung rasa gotong royong, supaya masyarakat ini tetap kuat dan semangat,” kata Farhan.

Dalam kunjungannya, relawan SDG juga memberikan bantuan pengeras suara kepada pihak pengelola musala. Bantuan tersebut ditujukan guna menunjang berbagai aktivitas jemaah musala.

Kegiatan dari para relawan yang beranggotakan santri ini pun, disebut Farhan akan berlanjut. Bantuan kepada masyarakat, jemaah majelis, hingga santri di berbagai pondok pesantren telah direncanakan SDG.

“Tentu kami terinspirasi dari oleh sosok Pak Ganjar, kita tahu sendiri bahwa Pak Ganjar itu sosok yang dekat dengan masyarakat. Bisa dibilang kegiatan ini mencontoh sifat Pak Ganjar.” pungkasnya. (gin)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *