BAZNAS Terima Infak Kemanusiaan Palestina dari BAZNAS Jawa Barat

Berita105 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima donasi dari BAZNAS Provinsi Jawa Barat sebesar Rp150 juta, sebagai wujud solitaditas untuk membantu korban kemanusiaan di Palestina.

Simbolisasi penyerahan donasi tersebut diselenggarakan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Jumat (3/11/2023). Acara ini dihadiri oleh Pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan S.Ag, M.Si, Wakil Ketua III BAZNAS Provinsi Jawa Barat H. Achmad Ridwan, S.E., M.M., serta Wakil Ketua IV BAZNAS RI H. Ahmad Faisal, S.Pd.

“Alhamdulillah hingga saat ini sudah ada 20 BAZNAS Daerah yang menyalurkan dananya kepada BAZNAS Pusat untuk membantu masyarakat Palestua, dan semua dana yang ditipkan kepada BAZNAS ini tidak dipoting sedikitpun,” ujar Pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan S.Ag, M.Si, dalam sambutannya.

Rizaludin mengatakan, BAZNAS akan mengirimkan bantuan beberapa tahap untuk membantu masyarakat Palestina. Tahap pertama adalah bantuan pada fase darurat, sementara tahap selanjutnya untuk fase pemulihan dan rekonstruksi.

“Kita berharap bisa membangun fasilitas-fasilitas umum, mambangun rumah-rumah sehingga bisa ada komplek BAZNAS atau Indonesia untuk rumah tempat tinggal atau fasilitas umum di Gaza nanti, dan itu adalah dari dana masyarakat Indonesia kepada BAZNAS,” tambahnya.

Rizaludin juga mengimbau seluruh BAZNAS Provinsi/Kota/Kabupaten agar gerakan solidaritas untuk membantu Palestina ini tetap dilanjutkan.

“Kita ada perhatian atas bangsa ini, dan ini adalah keerjaan rutin kita. dan membantu Palestina ini menjadi kerjaan tambahan untuk menjadikan zakat sebagai diplomasi kemanusiaan internasional, menjadi alat diplomasi kemanusiaan umat Islam Indonesia,” tegasnya.

Wakil Ketua IV BAZNAS Jawa Barat Achmad Faisal menyampaikan, donasi yang diberikan merupakan wujud dan solidaritas kemanusiaan dari masyarakat Jawa Barat untuk membantu korban di Gaza, Palestina

“Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk kita menggali terus semangat masyarakat dalam membantu korban kemanusiaan di Palestina. Semoga apa yang kita berikan menjadi keberkahan, dorongan, doa, untuk saudara-saudara kita di Palestina untuk mempertahankan khidupannya, mempertahankan kemanusiaanya, dan tentunya mempertahankan negaranya,” jelasnya.

BAZNAS mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang masih berada di bawah serangan Israel. Bantuan dapat disalurkan melalui link baznas.go.id/sedekahduniaislam atau transfer ke rekening BSI 100.426.6893. (ibs)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *