Bali Dicoret dari Daftar Venue Piala Dunia U-17? Menpora Beri Bocoran Alasannya

Berita222 Dilihat

Suara Denpasar – Bali dikabarkan resmi dicoret dari venue Piala Dunia U-17. Hal ini lantaran senter kabar bahwa Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan di Indonesia ini bakal dihelat di stadion yang ada di Pulau Jawa.

Sebelumnya, saat persiapan Piala Dunia U-20 lalu Jakarta, Palembang, Bandung, Solo, Surabaya dan Bali dipersiapkan sebagai venue. PSSI pun telah mengajukan stadion Gelora Sriwijaya (Palembang) dan Kapten I Wayan Dipta (Bali) sebagai venue untuk Piala Dunia U-17 kepada FIFA.

Sayangnya, dua stadion yang berada di luar Pulau Jawa ini ternyata tidak dikunjungi FIFA. Sidak yang berlangsung mulai 28 Juli hingga 2 Agustus 2023 ini bertujuan untuk mengecek kelayakan stadion untuk persiapan Piala Dunia U-17 pada menjelang akhir tahun mendatang.

Adapun daftar stadion yang dikunjungi FIFA antara lain: Gelora Bung Karno dan Jakarta International Stadium (Jakarta), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo) sampai Gelora Bung Tomo (Surabaya). Tidak hanya itu saja, beberapa venue latihan juga dikunjungi FIFA.

Baca Juga:Reaksi Tak Terduga Ayah Madrid Augusta Saat Anaknya Dicoret dari Seleksi Timnas Indonesia U-17

Terkait tentang kabar Piala Dunia U-17 hanya akan digelar di Pulau Jawa, Menpora Dito Ariotedjo seolah membenarkan hal tersebut.

“Sepertinya iya (di Pulau Jawa). Kalau penjelasan dari Ketua PSSI, Pak Erick Thohir, sementara yang dilihat potensi yang di Pulau Jawa,” ujar Dito kepada awak media seperti dilansir dari Suara.com pada Selasa (01/08/2023).

Pemilihan venue hanya di Pulau Jawa ini bertujuan untuk memudahkan segi logistik dan transportasi. Karena itulah, besar kemungkinan Bali dicoret dari daftar venue ajang bergengsi satu ini.

“Sebab, melihat Piala Dunia U-17 2023 kan dari segi logistik dan transportasinya,” imbuh Dito.

Diketahui, Indonesia akhirnya akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 setelah sebelumnya batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Pembatalan menjadi tuan rumah ini disebabkan karena adanya penolakan dari beberapa pihak terkait dengan kedatangan Timnas Israel yang berlaga di Piala Dunia U-20.

Baca Juga:Kontra Malaysia di Laga Perdana, Skuad Timnas Indonesia U-23 Belum Jelas, Suporter Minta Shin Tae-yong Jangan Panggil Pemain Ini

Dalam penolakan tersebut, nama gubernur Bali, Wayan Koster pun turut senter menolak kehadiran Israel yang menjadi buntut gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah. (*/Rizal)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *