Amankan Tiket Play Off , Pratama Arhan Bawa Tokyo Verdy di Pertarungan Posisi Runner Up

Berita221 Dilihat

SUARA SEMARANG – Bek Pratama Arhan membantu Tokyo Verdy mengamankan tiket play off untuk naik kasta musim depan.

Namun jika ingin lolos langsung maka Pratama Arhan dkk harus merebut posisi runner up di akhir musim ini sehingga lolos secara otomatis.

Kesempatan bagi Pratama Arhan dkk untuk menjadi runner up jauh lebih terbuka jika dibandingkan menduduki peringkat teratas.

Alasanya, saat ini klub Pratama Arhan yakni Tokyo Verdy ada di posisi keempat dan memiliki poin yang sama dengan Shimizu S-Pulse di peringkat ketiga.

Baca Juga:Hitung-Hitungan Asnawi Mangkualam Rebut Tiket Play Off Promosi Untuk Jeonnam Dragons

Pratama Arhan dkk hanya terpaut 2 poin dari posisi runner up yang dihuni oleh Jubilo Iwata dengan 54 poin.

Sementara jika dibandingkan Machida Zelvia yang ada di posisi puncak terpaut 11 poin, itu pun masih menyisakan satu laga.

Sementara di bawah Tokyo Verdy, Pratama Arhan harus mewaspadai Oita Trinita dengan 49 poin serta tiga klub lainya V-Varen Nagasaki, Ventforet Kofu dan Gunma yang sama-sama memiliki 47 poin.

Jika melihat mekanisme promosi, dari 22 klub di LIga 2 Jepang hanya akan ada 2 klub yang akan promosi langsung yakni posisi 1 dan 2.

Sementara satu slot promosi lainya akan diperebutkan oleh posisi 3-6 melalui playoff, artinya Pratama Arhan dkk sudah hampir pasti mendapatkan tiket tersebut.

Baca Juga:Faktor Orang Dalam, Marselino Ferdinan Dilewati Young Guns Thailand di Belgia

Dengan menyisakan 12 laga kedepan, jika Pratama Arhan dkk mampu mempertahankan performa maka bukan tak mungkin Tokyo Verdy akan menyodok di peringkat kedua.

Penampilan Tokyo Verdy musim ini jauh lebih baik jika dibandingkan pada musim lalu karena sepanjang musim ini hampir selalu ada di papan atas. Atau setidaknya ada di zona promosi.

Namun jika gagal naik peringkat kedua maka setidaknya Pratama Arhan dkk sudah ada di 6 besar sehingga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti play off.

Penampilan apik Tokyo Verdy didongkrak oleh produktivitas gol yang masuk empat besar dari 22 klub.

Pratama Arhan dkk hanya kalah dari Shimizu S-Pulse dengan agregat 30 gol, Machida Zelvia 27 gol, Jubilo Iwata 21 gol dan Tokyo Verdy 17 gol.

Lebih hebat lagi saat dilihat catatan kebobolan Tokyo Verdy, maka klub Pratama Arhan tersebut menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit yakni 22 gol.

Dengan rapatnya barisan pertahanan maka kesempatan Pratama Arhan untuk naik kasta musim depan terbuka lebar.

Meski Pratama Arhan dkk harus tetap waspada karena masih akan bertemu dengan klub-klub besar seperti Jubilo Iwata.

Dengan raihan itu Pratama Arhan juga bisa mencatatkan rekor sebagai salah satu pemain Indonesia yang bisa bermain di kasta tertinggi sepakbola Jepang.***

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *