30 Peserta Miss Universe Indonesia Alami Pelecehan Seksual saat Body Checking, Begini Penjelasannya

Berita140 Dilihat

SUARA TASIKMALAYA Sebanyak 30 peserta Miss Universe Indonesia mengalami pelecehan seksual pada saat melakukan body checking

Miss Universe Indonesia atau MUID merupakan salah satu ajang kontes kecantikan tahunan Indonesia yang diselenggarakan sejak tahun 2023. 

Baru-baru ini di salah satu podcast YouTube Need A Talk mengupas permasalahan pelecehan seksual yang dialami peserta Miss Universe Indonesia. 

National Director Miss Universe Bali, Sally Giovani mengonfirmasi bahwa benar adanya dugaan pelecehan seksual yang dialami 30 perempuan Miss Universe. 

Baca Juga:Hashim Tegaskan Prabowo Bukan Petugas Partai; Di Gerindra Nggak Ada, Kita Semua Petugas Rakyat

Dikutip dari podcast Need A Talk, Kamis (10/8/2023), ia mengatakan pertama kali mengetahui kejadian tersebut melalui panggilan telepon salah satu peserta perwakilan Bali.

“Pada saat itu kan karantina, di hari ke-12 itu ada anak saya dari perwakilan bali menelepon saya sambil nangis,” ucap Sally.

“Saya kan kaget dong pas ditanya ternyata dia itu sudah melakukan body check, nah abis body check ditelanjangin terus difoto,” sambungnya.

Menurut keterangannya, 30 peserta diminta untuk melakukan body checking tanpa busana. Namun dari ke-30 peserta hanya 5 orang saja yang difoto dengan keadaan tanpa busana. 

“Body checking itu sendiri ga ada di kontrak, ga ada di rundown. Nah waktu itu anak-anak diminta fitting, tiba-tiba disuruh buka semua dan ternyata di body checking.”

Baca Juga:Beri Sinyal Mundur Jadi Ketum, Ini Sepak Terjang Giring Ganesha di PSI

“Saya tiba-tiba disuruh untuk melepaskan pakaian dalam bagian atas. Karena saya takut jadi saya lepas pakaian saya dan saya tutup karena malu ada beberapa jenis kelamin lain kan kak.” 

“Saya dimarahi, dibentak, saya dibilang tidak bangga dengan badan saya. Terus tiba-tiba saya disuruh angkat kaki 1 ke kursi terus di cek kaki saya apa kekurangannya. terus naik ke atas ke bagian privat saya.”

Baca Juga  Kamu Harus Tau Peran Teknologi Dalam Mengurangi Stres

Menurut salah satu korbannya itu, dengan adanya kejadian ini bisa membuat banyak orang maupun peserta Miss Universe lain angkat bicara. 

Kasus pelecehan seksual yang dialami peserta Miss Universe sendiri sudah dilaporkan kepada pihak berwajib, pada Senin (7/8/2023).

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *